Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan SHAREit di Emulator Android tanpa Ribet

Cara Menggunakan SHAREit di Emulator Android tanpa Ribet
Image by Google.com


Cara Menggunakan SHAREit di Emulator Android tanpa Ribet Berbagai aplikasi yang ada sekarang ini memang memudahkan para pengguna Android untuk berbagi file, dan salah satu yang paling populer adalah SHAREit. Dengan aplikasi ini anda tidak perlu lagi menggunakan MicroSD ataupun kabel data untuk mentransfer data ke perangkat lain, termasuk PC. Selain itu, penggunaannya juga sangat mudah dan file bisa ditransfer dengan cepat. Berikut adalah cara menggunakan SHAREit di emulator Android untuk memudahkan anda mengirim dan menerima file dari PC.

Menghubungkan SHAREit dari Android ke PC

Sebelum memulai proses pentransferan data dari Android ke PC, anda harus mengaktifkan aplikasi SHAREit pada kedua perangkat tersebut dan menghubungkannya. 

Baca Juga : Cara Instal Farming Simulator di Android

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka software SHAREit yang terdapat pada PC anda. Kemudian, pastikan anda memilih tombol “click here” setelah membuka aplikasi. Setelah itu anda bisa mengklik tombol “Create” yang ada pada layar hingga muncul tulisan “your personal network was created successfully”. Perlu diingat bahwa anda tidak perlu mengubah password asli yang terdapat pada SHAREit di PC.
  2. Selanjutnya, anda perlu membuka settingan Wifi yang terdapat di Android anda. Secara otomatis, sambungan Wi-Fi tersebut akan mendeteksi jaringan Wifi yang telah diaktifkan sebelumnya pada aplikasi SHAREit di PC. Kemudian, pastikan anda mengaktifkan Wifi tersebut dengan memasukkan password hingga perangkat anda terhubung ke jaringan yang tersedia. 
  3. Untuk langkah ketiga dalam cara menggunakan SHAREit di emulator Android ialah menampilkan kode barcode yang terdapat pada aplikasi SHAREit di PC. Caranya, anda hanya perlu menekan tombol “click here to connect to the phone” seperti yang ditampilkan pada layar gadget anda. 
  4. Berikutnya, buka SHAREit yang terdapat pada Android anda lalu cobalah untuk mengaktifkannya. Anda hanya perlu menekan tombol “sambungkan ke PC”. Kemudian anda bisa mulai menyambungkan perangkat dengan cara menekan tombol “pindai untuk menyambungkan”. 
  5. Setelah melakukan pemindaian dengan mengarahkan layar kamera Android anda ke SHAREit yang terdapat di barcode PC, anda bisa menekan tombol “OK”. File siap ditransfer dari Android ke PC maupun sebaliknya.
Cara Menggunakan SHAREit di Emulator Android tanpa Ribet
Image by Google.com

Transfer SHAREit dari Android ke PC

Untuk mentransfer file dari Android ke PC, berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan.
  1. Klik ikon file (foto/ video) yang ingin anda kirim ke PC.
  2. Pilih file tersebut dengan men-tap satu per satu foto atau video yang akan dikirimkan.
  3. Kemudian tap tombol berikutnya.
  4. Tunggu beberapa saat hingga file terkirim sepenuhnya. 
Transfer SHAREit dari PC ke Android

Untuk mengirim data dari PC ke Android melalui SHAREit, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Klik ikon “tampilkan jarak jauh” dan pastikan SHAREit pada PC menerima notifikasi. Kemudian klik “Accept”.
  2. Klik nama komputer anda dan pilih hard drive untuk menyimpan file.
Klik “Unduh” dan tunggu hingga file terkirim seluruhnya.

Post a Comment for "Cara Menggunakan SHAREit di Emulator Android tanpa Ribet"